Pages - Menu

Minggu, 21 Oktober 2012

Lorenzo : Sepang Penuh Perjuangan

Jorge Lorenzo
SEPANG - Jorge Lorenzo tampak kewalahan saat menerobos derasnya hujan di Sepang pada MotoGP Malaysia kemarin. Menurutnya, hujan tersebut membuat perjuangannya lebih sulit dibandingkan dua pesaing utamanya dari tim Honda, Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Pada perlombaan yang sempat ditunda tersebut, Lorenzo beruntung karena tidak terjatuh, setelah sempat kehilangan keseimbangan, sebelum red flag dikibarkan. Lorenzo sendiri akhirnya berhasil menaiki podium kedua di bawah Pedrosa.

“Balapan hari ini (kemarin) sangat sulit bagi kami, karena memilih ban lunak sedangkan Casey dan Dani menggunakan ban keras,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash, Senin (22/10/2012).

“Kondisi lintasan tidak basah (saat start), jadi saya terus nge-gas sejak awal dan mencoba meraih keuntungan dari hal tersebut. Tapi, kemudian terjadi hujan deras dan saya menggunakan ban yang salah. Jadi, saya lebih berjuang dengan susah payah dibanding mereka,” sambungnya.

Hasil tersebut membuat Lorenzo tetap berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan poin 330 atau 23 angka lebih banyak dari Pedrosa di posisi dua. Dengan dua balapan tersisa, Lorenzo perlu waspada jika peluang meraih gelar juara ketiganya tak ingin lepas ke tangan Pedrosa.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar