Pages - Menu

Sabtu, 20 Oktober 2012

Jokowi-Ahok Bicarakan Apartemen Murah dengan Menpera dan Pertamina



Jokowi dan Ahok Jakarta
Sejumlah langkah dilakukan Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Jokowi-Ahok untuk menciptakan hunian yang layak bagi warga tidak mampu. Antara lain dengan melibatkan pihak-pihak seperti Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan Pertamina.

Wagub DKI Ahok mengaku supaya dana Rp 600 miliar untuk perumahan turun, maka Pemprov DKI harus menyediakan lahan. Salah satu lahan strategis adalah dekat Depo Plumpang Pertamina.

"Tanah Pertamina yang di Plumpang, belakang depo. Sudah ngomong sama Pertamina, intinya akan bikin zona pengaman (jika tiba-tiba depo terbakar-red)," tutut Ahok di sela-sela lawatan mantan Gubernur DKI Wiyogo Atmodarminto di rumah duka, Jl Banyumas, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2012).

Untuk realisasinya, Jokowi dan Ahok akan bertemu dengan Menpera Djan Faridz dan Dirut Pertamina Karen Agustiawan. hanya saja Ahok belum memberitahukan kapan pertemuan itu bisa terwujud.

Selain Pertamina dan Menpera, Ahok juga meminta PD Pasar Jaya menyumbangkan aset tanahnya. "Ganti dirut kalo nggak mau kasih," ancamnya.

Sementara itu, Ahok sedikit menggambarkan bentuk apartemen sederhana terpadu yang hendak dibangun. Menurutnya, nanti di apartemen itu sudah ada sekolah dan pasar.

"Bawah pasar atasnya puskesmas terus tempat tinggal," jelasnya.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar